Amanah garment – Konveksi sering kali memproduksi aneka jenis pakaian. Yakni salah satu jenis pakaian ini ada kemeja. Untuk kemeja ini sendiri terkenal sebagai salah satu jenis pakaian bagian atas. Dimana memiliki sifat yang unisex bukan. Meskipun begitu untuk kemeja ini sendiri memang identik dengan pakaian untuk pria. Dimana penggunaannya ini sering dipadukan dengan jas atau juga dasi. Nah, seiring perkembangan model kemeja yang akan dibuat. Yakni dengan berbagai motif dan model yang dapat digunakan. Yakni dengan motif serta model yang dapat digunakan untuk segala usia. Untuk jenis pakaian yang cocok untuk berbagai suasana ini akan menjadi salah satu item fashion yang tidak akan pernah sepi dari peminatnya.

6 Bagian Penting Dalam Kemeja Amanah Garment Yang Harus Anda Ketahui

Hingga saat ini kemeja buatan konveksi ini memiliki berbagai jenis. Selain itu juga bentuk, bagian dan fungsinya. Namun hingga kini ada bagian penting yang sangat sering kita jumpai pada sebuah kemeja bukan. Berikut ini bagian kemeja yang harus anda tahu diantaranya:

  1. Kerah kemeja

Bagi anda yang belum tahu kerah kemeja ini memiliki fungsi. Yakni untuk memperindah bentuk dan memberikan kenyamanan pada pemakainya. Untuk jenis kerah ini sendiri memang cukup bermacam – macam. Selain itu penggunanya ini dapat di sesuaikan dengan bentuk wajah.  Untuk jenis – jenis kerah ini sendiri terdiri dari ponted, collar. Button down, pin collar, tab collar dan lain – lain.

  1. Lengan kemeja

Untuk dapat melihat pada bagian ini dibutuhkan sebuah kejelian dan ketelatenan. Dikarenakan tingkat kerumitan nya yang cukup tinggi. Yakni berdasarkan ukuran lengannya, maka kemeja ini terbagi menjadi 2 jenis. Yakni ada kemeja lengan pendek dan kemeja lengan panjang. Untuk kemeja lengan pendek ini pun cenderung lebih cocok untuk acara – acara casual.

  1. Cuff kemeja

Untuk bagian selanjutnya pada kemeja ini ada cuff. Untuk cuff ini sendiri pada bagian sambungan kemeja yang melingkar di pergelangan tangan. Dimana sering dilengkapi dengan kancing. Untuk bagian ini sendiri akan sedikit terlihat saat pemakaiannya. Untuk ukuran standar cuff ini sendiri antara 1 – 1,3 inci. Yakni dari ukuran jas atau jaket yang digunakan.

  1. Placket

Untuk bagian selanjutnya pada kemeja ini ada placket. Dimana placket ini terdapat di bagian depan kemeja. Yakni memiliki bentuk memanjang secara vertikal. Dimana digunakan sebagai patokan untuk menempatkan kancing dan lubang kancing. Bagian ini biasanya terdapat di kemeja formal maupun casual.

  1. Sleeve placket

Untuk bagian kemeja yang selanjutnya ini ada sleeve placket. Untuk bagian ini membentuk pola yang memanjang secara vertikal yang terletak di atas cuff. Saat ini kita sendiri memilih kemeja, pastikan bagian ini memang tidak menggelembung saat kancing nya di kaitkan.

  1. Yoke

Untuk bagian kemeja yang selanjutnya ini adalah yoke. Dimana pola jahitan ini sendiri yang memanjang secara horizontal ini dan terletak di bawah collar. Pada bagian yoke ini memiliki manfaat menghubungkan jahitan di bagian depan dengan jahitan yang ada di bagian belakang kemeja.  Yoke ini sendiri terbagi menjadi 2 model yakni one piece yoke dan two piece yoke.

Selain 6 bagian kemeja di atas, ada bagian kemeja lain yakni pleat kemeja. Untuk pleat ini sendiri terletak di belakang panggung dan memiliki fungsi untuk menyamarkan. Selain itu menyesuaikan dengan postur punggung pemakai yang tidak rata.